Jabatan, Kepangkatan Dan Kesejahteraan
Kepala Bidang Jabatan, Kepangkatan dan Kesejahteraan, mempunyai tugas :
  1. Menyiapkan peraturan perundang-undangan kebijaksanaan dan petunjuk teknis serta bahan-bahan lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan kegiatan di Bidang Jabatan, Kepangkatan dan Kesejahteraan sebagai pedoman serta landasan kerja.
  2. Melaksanakan identifikasi potensi dan permasalahan yang berhubungan dengan  kegiatan di Bidang Jabatan, Kepangkatan dan Kesejahteraan.
  3. Mengumpulkan, pengolahan dan evaluasi data yang berhubungan dengan kegiatan di Bidang Jabatan, Kepangkatan dan Kesejahteraan.
  4. Melaksanakan pengelolaan kegiatan pengkajian dan penilaian di Bidang Jabatan, Kepangkatan dan Kesejahteraan.
  5. Melaksanakan koordinasi dengan unit kerja terkait dalam rangka pelaksanaan kegiatan Bidang Jabatan, Kepangkatan dan Kesejahteraan.
  6. Melaksanakan monitoring, evaluasi dan pelaporan hasil kegiatan Bidang Jabatan, Kepangkatan dan Kesejahteraan.
  7. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diperintahkan oleh pimpinan.
Sub Bid Jabatan, mempunyai tugas :
  1. Menyusun rencana program kerja subbid Jabatan;
  2. Melakukan koordinasi dan kerjasama dengan unit kerja terkait dalam penyusunan dan penyempurnaan standar jabatan struktural dan standar personil untuk menduduki jabatan struktural;
  3. Mengumpulkan, mengolah dan menyajikan bahan/data Pegawai untuk pengisian jabatan struktural, sesuai ketentuan dan standar yang ditetapkan;
  4. Mempersiapkan persetujuan konsultasi penilaian mutasi pejabat eselon II pada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.
  5. Mempersiapkan penetapan jabatan fungsional berdasarkan kebutuhan pada unit kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara;
  6. Mengevaluasi kinerja jabatan fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam rangka tertib administrasi yang dilaksanakan setiap akhir tahun;
  7. Mempersiapkan pelaksanaan seleksi melalui Tes Kompetensi bagi calon pejabat fungsional;
  8. Memberikan masukan yang perlu kepada Kepala Bidang Jabatan, Kepangkatan Dan Kesejahteraan, sesuai bidang tugasnya;
  9. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Jabatan, Kepangkatan Dan Kesejahteraan dan melaporkan hasil pelaksanaan tugasnya kepada Kepala Bidang Jabatan, Kepangkatan Dan Kesejahteraan.

Sub Bid Kepangkatan, mempunyai tugas :

  1. Menyusun rencana program kerja subbid Kepangkatan;
  2. Mengumpulkan, mengolah, menyiapkan dan menyajikan bahan/data untuk penyusunan dan penyempurnaan standar pelaksanaan penilaian pegawai, meliputi prestasi, disiplin, kreativitas dan produktivitas pegawai;
  3. Mengumpulkan, mengolah dan menyajikan bahan/data untuk penyusunan rencana jangka menengah dan tahunan dibidang pengurusan kepangkatan dan penggajian PNS, sesuai ketentuan dan standar yang ditetapkan;
  4. Mengumpulkan, mengolah dan menyajikan bahan/data penilaian pegawai, sesuai ketentuan dan standar yang ditetapkan;
  5. Mengumpulkan, mengolah dan menyajikan bahan/data untuk penyusunan rencana jangka menengah dan tahunan dalam pelaksanaan pengkajian kebutuhan ujian dinas PNS sesuai ketentuan dan standar yang ditetapkan
  6. Penyelenggaraan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah;
  7. Menyiapkan bahan/data untuk pengajuan kenaikan pangkat dan gaji para pegawai, sesuai ketentuan dan standar yang ditetapkan;
  8. Memberikan masukan yang perlu kepada Kepala Bidang Mutasi, sesuai bidang tugasnya;
  9. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Jabatan, Kepangkatan Dan Kesejahteraan;
  10. Melaporkan hasil pelaksanaan tugasnya kepada Kepala Bidang Jabatan, Kepangkatan Dan Kesejahteraan

Sub Bid Kesejahteraan, mempunyai tugas :

  1. Menyusun rencana program kerja subbid Kesejahteraan
  2. Mengumpulkan, mengolah, menyiapkan dan menyajikan bahan/data untuk penyusunan dan penyempurnaan standar pelaksanaan penilaian pegawai, meliputi prestasi, disiplin, kreativitas dan produktivitas pegawai;
  3. Mengumpulkan/mempersiapkan dan memproses kenaikan gaji berkala PNS
  4. Pelaksanaan pengelolaan administrasi pemberian penghargaan pegawai antara lain Satyalancana Karya Satya X, XX dan XXX bagi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara;
  5. Memproses pengusulan Kartu Pegawai (KARPEG), ASKES, dan Kartu Istri/Suami (KARIS/KARSU) bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara
  6. Memproses Cuti PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara
  7. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Jabatan, Kepangkatan dan Kesejahteraan;
  8. Melaporkan hasil pelaksanaan tugasnya kepada Kepala Bidang Jabatan, Kepangkatan dan Kesejahteraan;
wwwwww

Badan Kepagawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Utara
Jl. Sisingamangaraja, No. 100, Kel. Hutatoruan X, Kec. Tarutung, 22411
Kab. Tapanuli Utara, Prov. Sumatera Utara.
Telepon : (0633) 21415
E-mail : info@bkd.taputkab.go.id

Copyright © 2013 - 2017. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Utara. All rights reserved.