Mutasi PNS Masuk
Mutasi PNS Masuk adalah Pindah PNS dari Pemerintah Daerah lain atau Pemerintah Pusat masuk ke Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara

Dasar Hukum Pindah/Mutasi: Peraturan BKN Nomor 5 Tahun 2019 [klik baca].

Syarat-syarat Pindah/Mutasi Masuk dan kelengkapan berkas:
  1. Status PNS;
  2. Analisa Jabatan dan Analisa Beban Kerja terhadap jabatan PNS yang akan mutasi;
  3. Surat Permohonan mutasi dari PNS yang bersangkutan ke Bupati Tapanuli Utara;
  4. Surat Pernyataan bersedia melepas dari Pimpinan OPD/unit kerja PNS yang bersangkutan;
  5. Surat usul mutasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) instansi penerima dengan menyebutkan jabatan yang akan diduduki yang ditantangani oleh Bupati Tapanuli Utara;
  6. Surat persetujuan mutasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dari instansi asal dengan menyebutkan jabatan yang akan diduduki yang ditandatangani oleh Kepala Daerah asal/Pimpinan Lembaga Pusat;
  7. Surat Pernyataan dari Pimpinan OPD/unit kerja asal bahwa PNS yang bersangkutan tidak sedang proses atau menjalani hukuman disiplin yang ditandatangani oleh pimpinan OPD/unit kerja;
  8. Surat pernyataan dari instansi asal bahwa PNS yang bersangkutan tidak sedang proses atau menjalani hukuman disiplin yang ditandatangani oleh yang pejabat menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di unit organisasi Badan Kepegawaian Daerah/Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia/Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan atau pimpinan unit organisasi yang menangani kepegawaian setara eselon II;
  9. Fotokopi legalisir SK CPNS, SK PNS, SK Pangkat dan jabatan terakhir;
  10. Fotokopi legalisir Kartu Pegawai/Karpeg (bukan KPE);
  11. Fotokopi legalisir ijazah terakhir (yang diakui oleh BKN, tidak termasuk ijazah yang belum disesuaikan);
  12. Fotokopi legalisir Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dua (2) tahun terakhir;
  13. Surat Pernyataan tidak sedang menjalani tugas belajar atau ikatan dinas ditandatangani oleh pimpinan OPD/unit kerja PNS yang bersangkutan;
  14. Surat Pernyataan tidak sedang menjalani tugas belajar atau ikatan dinas ditandatangani oleh pejabat yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di unit organisasi Badan Kepegawaian Daerah/Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia/Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan atau pimpinan unit organisasi yang menangani kepegawaian setara eselon II;
  15. Hal-hal lain yang perlu sesuai dengan alasan pindah.

Catatan: Apabila sudah resmi menjadi Pegawai Negeri di Pemkab. Tapanuli Utara maka dihimbau supaya melengkapi berkas untuk arsip di BKD Kab. Tapanuli Utara, berkas yang dibutuhkan antara lain:

  1. Fotokopi SK CPNS;
  2. Fotokopi SK PNS;
  3. Fotokopi semua SK Pangkat;
  4. Fotokopi semua SK Mutasi dan Jabatan;
  5. Fotokopi SK Konversi NIP (PNS yang diangkat menjadi CPNS pada Tahun 2008 ke bawah);
  6. Fotokopi STTPL Diklat Prajabatan;
  7. Fotokopi semua ijazah (tidak termasuk ijazah yang belum disesuaikan);
  8. Fotokopi Kartu Pegawai;
  9. Fotokopi Kartu Istri/Suami PNS (yan sudah menikah);
  10. Fotokopi Kartu Taspen;
  11. Fotokopi Kartu Askes/BPJS;
  12. Fotokopi KTP;
  13. Fotokopi Kartu Keluarga;
  14. Fotokopi Akte Nikah (PNS yang menikah)
  15. Fotokopi Akte Lahir Anak (PNS yang menikah).
wwwwww

Badan Kepagawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Utara
Jl. Sisingamangaraja, No. 100, Kel. Hutatoruan X, Kec. Tarutung, 22411
Kab. Tapanuli Utara, Prov. Sumatera Utara.
Telepon : (0633) 21415
E-mail : info@bkd.taputkab.go.id

Copyright © 2013 - 2019. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Utara. All rights reserved.